Anda Bisa! 9 Langkah Mudah Memulai Bisnis Properti

Apa Anda tertarik untuk berbisnis properti?  Bingung darimana anda harus memulainya? Kini Anda sudah berada di tempat yang tepat untuk mendapatkan tips dan trik mudah untuk memulainya.

belajar bisnis properti

Banyak sekali artikel yang membahas mengenai bisnis properti dan cara untuk memulainya, ini karena bisnis properti sangat terbukti ampuh untuk mengamankan uang Anda di masa depan. Anda mungkin kebingungan harus memilih metode dan cara seperti apa untuk memulai bisnis properti anda sendiri, benar bukan?

Beruntungnya, Anda sudah berada di tempat yang tepat untuk mendapatkan tips dan trik mudah untuk memulainya.

  1. Mulai dari awal

Banyak orang beranggapan bahwa membangun sebuah bisnis dari awal sulit untuk dilakukan.  Sayangnya tidak ada cara mudah untuk mengatasinya.

Banyak orang orang sukses yang membangun kesuksesannya dari nol dan mengalami banyak kegagalan sebelum merekamenemukan formula yang tepat dalam menjalankan bisnis mereka.

Anda juga bisa melakukan hal yang sama.  Dalam jual beli rumah bisa dari yang murah, jangan langsung jual beli rumah mahal.  Langkah kecil yang membuahkan hasil akan jauh lebih bermanfaat untuk  memotivasi anda daripada menghabiskan tenaga pada proyek besar yang kemungkinan besar akan menemui kegagalan.

  1. Sering membaca

Perbanyak ilmu anda mengenai properti.  Sebelum memperkaya diri anda dengan materi, perkaya otak anda dengan banyak ilmu.  Manfaatkan berbagai media yang menjelaskan seperti apa dunia properti yang sebenarnya.

Selain itu, rajin rajinlah membaca iklan properti.  Kesempatan untuk mendapatkan listing properti yang menarik tentunya tidak mungkin anda lewatkan jika anda terus memperbaharui informasi anda.

  1. Luangkan waktu mengunjungi pameran

Selain memanfaatkan media untuk mendapatkan listing, anda juga bisa mengunjungi pameran properti dan menawarkan jasa anda untuk memasarkan produk produk developer yang mengikuti pameran.  Cara ini sangat mengandalkan kemampuan negosiasi anda.  Jika anda pintar bernegosiasi, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan banyak tawaran kerjasama.

  1. Penawaran kerjasama

Dalam proses penawaran kerjasama, sebaiknya anda bersikap jujur dan tidak melebih lebihkan informasi apapun.  Tonjolkan kemampuan anda yang dapat digunakan untuk meningkatkan keuntungan sang developer.

Hal yang sama juga harus anda lakukan saat bernegosiasi dengan calon pembeli anda.  Ingat, kebohongan hanya akan menciptakan masalah yang mungkin akan mempersulit anda nantinya.  Sebaliknya, sikap jujur dapat memancing empati klien anda dan akhirnya menerima penawaran kerjasama anda.

Sebagai seorang perantara dalam bisnis properti, jangan meminta komisi yang terlalu besar.  Walau bukan menjadi aturan tertulis, ada ketentuan besaran komisi yang seharusnya anda dapatkan jika anda berhasil menjual sebuah properti.  Ikuti aturannya jika anda tidak ingin klien anda lari.

  1. Manfaatkan sekitar anda

Memasarkan sebuh properti bukanlah hal yang mudah jika anda belum memiliki jaringan pembeli.  Anda bisa menyiasati hal ini dengan memanfaatkan teman dan keluarga anda untuk memasarkan properti dalam listing anda.

  1. Gunakan media online

Mudahnya akses jaringan internet membuat banyak orang mencari informasi yang mereka butuhkan secara daring.  Anda jangan sampai melewatkan kesempatan ini.   Manfaatkan berbagai portal jual beli properti online untuk memasarkan produk anda.

Anda juga bisa membuat situs jual beli properti milik anda sendiri.  Anda bisa memasang seluruh listing properti anda dalam situs anda untuk menarik banyak calon pembeli.

Satu hal yang perlu anda ingat, membuat sebuah situs yang tidak diimbangi dengan usah untuk mempromosikan situs anda itu sama saja dengan membuka sebuah toko di lokasi yang sepi.  Promosikan situs anda melalui berbagai platform media sosial.

  1. Ciptakan brand sendiri

Sebuah brand atau merk dagang merupakan ciri yang membedakan satu bisnis dari bisnis lainnya.  Brand juga dapat membantu meningkatkan kredibilitas sebuah bisnis dimata konsumen.  Karena itu, anda sebaiknya membuat brand anda sendiri sebelum memasarkan produk properti anda.

Cara pemilihan nama brand untuk bisnis anda adalah:

  • Singkat
  • Unik dan mudah diingat
  • Belum digunakan oleh bisnis lainnya

Tapi jika anda belum memiliki dana yang cukup untuk mematenkan brand anda, cukup gunakan nama yang sudah anda pilih sebagai username di setiap platfom online anda.  Pastikan juga anda masukkan nama brand anda kedalam URL/link/tautan situs anda.

  1. Sisihkan keuntungan anda

Banyak orang yang merasa senang saat mendapatkan keuntungan dari kerja keras mereka.  Sehingga tanpa sadar mereka menghabiskan uang hasil keuntungan untuk bersenang senang.  Jangan sampai anda melakukan kesalahan yang sama.

Jika anda berhasil mendapatkan keuntungan dari bisnis anda, jangan lupa untuk menyisihkan sebagian dari keuntungan tersebut untuk mengembangkan bisnis anda.  Seorang pengusaha yang sukses biasanya akan mengembalikan paling sedikit 50% dari keuntungan mereka untuk modal pengembangan usaha mereka.

  1. Cari bantuan

Jika anda sudah memiliki perputaran uang yang bagus dalam bisnis anda, mulailah mencari karyawan untuk membantu bisnis anda.  Carilah karyawan yang bisa membantu anda dengan urusan administrasi agar ana bisa fokus mencari dan memasarkan properti lainnya.  Jika dana anda sudah mencukupi, anda bisa menambah orang lagi untuk membantu anda dalam proses pemasaran.

Tidak ada sesuatu yang sulit jika anda terus berusaha.  Kesuksesan yang didapatkan dari usaha yang keras akan membuahkan hasil yang bertahan lama.  Terus berusaha dan kembangkan bisnis properti anda hingga besar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright Rumah Minimalis 2018
Shale theme by Siteturner