Mengapa Banyak Orang Kaya Adalah Seorang Pengusaha? Ini Faktanya

Selamat datang di Website nya Pamungkas. Kali ini saya ingin memebahas tentang hubungan antara orang kaya dan pengusaha, cekidot!

kaya menjadi pengusaha

Apakah anda masih penasaran mengapa banyak orang kaya adalah seorang pengusaha? Jika ya, maka anda termasuk kedalam 90% orang yang tidak akan sukses. 

Salah satu ciri orang yang sukses adalah mereka yang lebih banyak bertanya “Bagaimana” dan langsung mempraktekkannya. Untuk anda yang ingin meraih sukses dengan menjadi pengusaha, maka anda berada di tempat yang tepat.  Artikel ini akan membahas secara detail bagaiman anda bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Ini Faktanya dan Anda bisa mulai mengikuti mereka.

  1. Rubah pola pikir anda

Sebelum melangkah pada hal yang membutuhkan praktek, hal mendasar yang harus anda lakukan adalah merubah cara pikir anda.  Orang yang terlalu banyak berpikiran negatif, secara tidak sadar akan bertindak negatif sehingga hasilnya pun tidak memuaskan.

Dalam buku “The Secret” disebutkan bahwa jika kita berpikir positif, maka dunia akan bertindak positif pada kita.  Selain itu, pikiran yang positif akan merangsang otak kita untuk menemukan ide ide baru yang unik.

  1. Banyak berteman

Salah satu kunci dari usaha yang berhasil adalah yang terhubung dengan banyak orang.  Anda juga bisa mendapatkan banyak relasi dari jaringan pertemanan yang luas.  Dengan memiliki jaringan pertemanan yang luas, anda bisa memanfaatnya untuk mengenalkan brand anda dan memudahkan proses pemasaran.

  1. Jajal kemampuan diri

Ide sebuah bisnis dapat muncul dari kemampuan yang dimiliki sesorang.  Jika anda memilih ide usaha dimana anda tidak memiliki kemampuan untuk melakukannya, maka usaha anda akan lebih sulit untuk dijalankan.  Karena itu, telusuri kemampuan anda dan cari cara untuk mengkomersialkan kemampuan anda.

Bukan tidak mungkin, anda juga bisa menjadikan hobi anda sebagai ide usaha.  Telah banyak contoh dari orang orang sukses yang memulai usaha mereka dari hobi yang ditekuni dengan serius.

  1. Pelajari target pasar anda

Sebuah bisnis tidak akan berjalan jika tidak memilki pangsa pasarnya sendiri.  Karena itu, sangatlah penting untuk menganalisa pasar yang akan ditarget dan cari tahu produk yang permintaannya sedang meningkat tajam.

Dengan mengetahui target pasar, anda tidak akan merasa ragu untuk melemparkan produk anda ke pasaran.  Informasi ini juga bisa anda gunakan untuk menemukan produk produk yang berpotensi memiliki nilai jual yang tinggi dengan persaingan yang rendah.

  1. Tahan diri

Saat anda menemukan sebuah prospek usaha, janganlah terlalu gegabah bertindak dan mengeluarkan banyak uang untuk modal usaha.  Seperti pepatah mengatakan, jika anda ingin mengukur kedalaman sungai, jangan masukkan kedua kaki anda sekaligus.

Jadi, cara terbaik untuk menguji prospek tersebut adalah dengan melakukannya pelan pelan dan dengan modal yang kecil.  Jika terjadi hal yang tidak sesuai rencana, anda masih memiliki jalan keluar yang cepat dan kerugian yang minim.

Itulah 5 hal dasar yang harus anda pelajari, pahami, dan terapkan saat anda mencoba membuka usaha anda sendiri.  Dalam kondisi tertentu, anda mungkin harus menyesuaikan tips tips diatas agar sesuai dengan keadaan anda.

Tapi bagaimana jika anda tidak mempunyai modal untuk memulai usaha anda?

Jangan khawatir, banyak jalan menuju Roma.  Jika anda memiliki niat yang kuat, pasti ada jalan yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan modal awal usaha anda.  Anda bisa menggunakan beberapa ide berikut untuk memulai usaha anda.

  1. Dropship

Ini adalah salah satu ide usaha dimana anda tidak perlua memiliki prosuk untuk memulai bisnis anda.  Yang perlu anda lakukan hanyalah memasarkan produk orang lain dan menjualnya atas nama bisnis anda sendiri.  Teknik ini adalah salah satu metode yang mulai banyak digunakan oleh orang orang yang ingin memulai usahanya sendiri.

  1. Reseller

Teknik ini berada satu tingkat diatas dropship.  Dengan cara ini, anda membutuhkan modal untuk membeli produk yang kemudian anda jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.  Biasanya, orang yang sudah mengumpulkan cukup keuntungan dari dropshipping akan mencoba menjadi reseller untuk mengurangi ketergantungannya pada supplier.

  1. Repackaging

Teknik ini biasanya memanfaatkan produk bernilai jual rendah yang dikemas ulang agar terlihat lebih mewah.  Misalnya, cemilan basreng yang banyak dijual di kaki lima dengan harga Rp.2000 dapat dijual kembali dengan harga Rp.15000 setelah diberi kemasan yang unik dan elegan.

  1. Jual ilmu

Pernahkah anda mendengar mengenai kelas jarak jauh?  Jika anda memiliki keahlian dibidang tertentu, anda bisa jual kemampuan anda dengan memberikan les atau tutorial.  Yang anda butuhkan hanyalah sebuah kamera dan jaringan internet.  Jika anda tidak memiliki kamera profesional, manfaatkan saja kamera smartphone anda.

  1. Jual promo di sosmed

Jika anda pecandu sosmed dan sering mengupdate kontennya, anda bisa manfaatkan untuk menjual promosi di akun anda.  Media sosial yang sedang populer saat ini adalah Instagram.  Dengan jumlah follower minimal 25,000 orang, anda bisa mulai berjualan promosi di akun anda sendiri.

Banyak sekali cara untuk memulai bisnis anda sendiri.  Yang perlu anda lakukan hanya mulai untuk menjalankannya saja.  Setiap orang pasti akan mengalami kesultin dalam langkah awal mereka.  Tapi jika dijalani dengan tekun, usaha yang anda lakukan akan membuahkan hasil yang manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright Rumah Minimalis 2018
Shale theme by Siteturner